Lokakarya 6 Program Guru Penggerak Angkatan 5, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau

 

Lokakarya 6 Program Guru Penggerak Angkatan 5, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau

 



UBI JALAR UBI TALAS

KEDUA UBI SIAP DITANAM

TANGGAL SEPULUH BULAN DUA BELAS

KAMI MELAKSANAKAN LOKAKARYA ENAM

Tidak terasa way, kami Calon Guru Penggerak Angkatan 5 dari Kabupaten Indragiri Hilir telah sampai pada lokakarya 6. Itu artinya tersisa 1 lokakarya lagi untuk kami ikuti kedepannya. Saya berdoa semoga saya senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk mengikuti program ini sampai selesai. Begitu juga harapan saya dengan teman seperjuangan CGP angkatan 5 Kabupaten Indragiri Hilir. Aamiin. Inilah cerita saya selama mengikuti lokakarya 6. Selamat membaca !

Lokakarya 6 dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2022 di SMK Negeri 01 Tembilahan. Sama halnya dengan kegiatan lokakarya sebelumnya, kegiatan ini diikuti oleh  75 CGP (Calon Guru Penggerak), 15 PP (Pengajar Praktik) dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir serta dihadiri juga oleh Tim Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Riau. Seperti biasa, kegiatan lokakarya dimulai pada pukul 08.00 wib dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Guru Penggerak. serta doa. Kemudian, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Balai Guru Penggerak Provinsi Riau dan Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir. Di akhir acara penutupan, PP mengumumkan pembagian kelas dan kelompok yang akan bergabung. Kali ini, kelompok kami bergabung dengan kelompok dari Pengajar Praktik Ibu Nova Susanti dan Bapak Suyatna. Lalu, kami masuk ke kelas yang telah dibagi untuk memulai kegiatan lokakarya.

Kegiatan pembukaan dimulai dengan acara perkenalan dan ice breaking. Setelah itu, pengajar praktik menjelaskan tujuan lokakarya kali ini yaitu tentang keberlanjutan pengembangan diri dan sekolah.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian materi dari pengajar praktik, Bapak Aripin, Ibu Nova Susanti dan Bapak Suyatna tentang pentingnya seorang guru untuk mengembangkan diri. Hal ini dikarenakan agar guru tersebut mampu menjadi guru yang profesional dan memiliki kompetensi yang diharapkan bisa menjadi pemimpin masa depan. Jika seorang guru sudah melaksanakan pengembangan diri maka guru tersebut pasti mampu melakukan pengembangan di sekolahnya.

Tidak terasa, kegiatan lokakarya pun selesai. Saya sangat bersyukur, kegiatan berjalan dengan lancar dan sangat menyenangkan. Ucapan terima kasih saya berikan kepada para Pengajar Praktik, Bapak Aripin, Bapak Suyatna, dan Ibu Nova Susanti akan ilmu-ilmu bermanfaat yang telah diberikan kepada kami. Kepada rekan-rekanku sesama peserta calon guru penggerak,. Semoga kita tetap kompak dan semangat menempuh pendidikan ini dan bisa lulus menjadi Guru Penggerak bersama-sama. Aamiin.

 

 

Belaras, 11 Desember 2022

 

#GuruPenggerak

#Bergerak

#Tergerak

#Menggerakkan










\

Post a Comment

0 Comments