CONTOH PUISI TERBARU TENTANG SENJA: CERITA SENJA DARI PENIKMAT SENJA


CONTOH PUISI TERBARU TENTANG SENJA: CERITA SENJA DARI PENIKMAT SENJA
(foto senja yang kuabadikan ... cantik bukan ?)

Pernah nggak sih way …  waktu kecil … kalian punya pikiran yang aneh-aneh … bahkan bisa dibilang absurd banget. Aku yakin sih pasti adalah ya … termasuk aku sendiri… hhaaa.
Nah … kali ini … aku akan membagikan sedikit pikiran absurd aku sama kalian ketika aku masih kecil.
Jadi gini …
Aku dan temanku sedang duduk-duduk sambil bercengkrama gitu … nah …  waktu itu … hari udah beranjak maghrib … dan kulihat di ujung langit sana … warna langitnya jingga kemerah-merahan. Pikiranku yang super cerdas waktu itu … mengatakan pada teman-teman … bahwasanya … di situ adalah tempat neraka karena bentuknya seperti api yang menyala. Beragam reaksi dari teman-temanku. Ada yang bilang aku membual … gila … sambil ketawa mengejek … tapi ada juga yang mempercayaiku. Dia yang mempercayaiku mengangguk-anggukan kepalanya sambil berkata … baru tau aku. Hhaaa …
Kebetulan kemarin … aku melihat langit di sore hari … warnanya sama seperti yang aku lihat waktu masih kecil … aku seakan diajak nostalgia mengingat ceritaku kepada teman-temanku kalau itu adalah tempat neraka. dalam hatiku tertawa terbahak-bahak … tak menyangka aku bisa berpikiran seabsurd itu waktu kecil.
Sampai dewasa ini … aku suka melihat senja dengan pemandangan langit yang seperti itu. Entah kenapa … rasanya ada nuansa damai di dalam hati ketika aku melihat pemandangan itu sambil duduk menyendiri atau pun ditemani oleh orang-orang terkasih … hhee. Itulah sebabnya kenapa aku suka senja dan menjadi penikmat senja saat ini. Untukmu senja … aku telah membuatkan sebuah puisi untukmu … karena kau tahu … aku mengagumimu. Kuharap kau menyukainya (maafkan keabsurdanku ni way) … hheee

PUISI UNTUK SENJA
Kala sang senja datang menyapa
Menarik hati untuk memandang
Menatap  langit yang terbentang
Akankah dia datang ?
Kiranya langit bewarna jingga
Merona kemerah-merahan
Aku bahagia …
Sebentar lagi rindu ini kan silam
Aku tahu pertemuan kita tidak lama
Tapi cukup bagiku untuk bernostalgia
Bercerita tentang masa-masa kita
Oh ya senja …maukah sebentar saja
Kau tersenyum lebih senja dengan warnamu
Aku ingin mengabadikan pertemuan kita
Menyimpan paras cantikmu yang begitu indah

Pekanbaru, 07 Mei 2020
(Masa Pandemi, Covid-19, virus corona)

\

Post a Comment

13 Comments

  1. Menurut saya puisi di atas sangat bagus dan indah (WIDYAN)

    ReplyDelete
  2. Puisi ini menceritakan tentang masa kecilnya dan bahkan langit berwarna jingga di sebutkan api neraka bahkan tertawa bareng sama teman-teman dan hinga besar dia masih suka sama senja atau dapat di sebut degan magrip
    (Anggara)

    ReplyDelete
  3. Maksud dari puisi diatas yaitu, menceritakan tentang kerinduan seseorang terhadap teman-teman sewaktu kecil. Dan pada puisi tersebut terkandung maksud yang bagus dan indah, yaitu tentang keindahan senja yang mampu membuat hati damai dan menarik untuk di amati lebih lama. (Elo Oktaviano)

    ReplyDelete
  4. menurut saya, puisi di atas sangat bagus dan indahh... puisi di atas jugaa memberii maknaa yangg baguss.. yaituu; *tentang senja yang mengajar kann kita, bahwa kehidupan tak selalu berjalan dengan cemerlang dan bersinar* (Salsalbila Kurnia Putri)

    ReplyDelete
  5. menurut saya puisi di atas sangat baguss, puisi di atas jugaa mengajarkan kita bahwa apapun yang telah berlalu pasti akan memiliki akhir yang indah (Rizky Alpiansyah)

    ReplyDelete
  6. Menurut saya puisi di atas sangat bagus puisi di atas juga menceritakan masa lalu nya yg masih kecil
    (KALPIN JUNIOR)

    ReplyDelete
  7. Menurut saya puisi di atas sangat bagus dan indah, puisi di atas menceritakan "bernostalgia mengingat ceritaku bersama teman² sambil menikmati waktu senja".dan juga puisi diatas mengandung makna yang sangat dalam (widyan)

    ReplyDelete
  8. Maksud puisi diatas yaitu, mengambarkan tentang keindahan sang senja dan menarik hati, untuk terus memandangi langit lebih lama.
    (Gestia Siti Aisyah)

    ReplyDelete
  9. Menurut saya puisi diatas sangat lah bagus dan bagus juga indah puisi tersebut juga pernah saya alami disaat masih kecil dan beranjak besar puisi tersebut juga mengajarkan kita apa arti kehilangan suatu yang indah(Dwi Agustina putri)

    ReplyDelete
  10. Menurut saya puisi di atas sangat Bagus dan mengingat masa kecil dan sangat indah' (Hendra Gunawan)

    ReplyDelete
  11. Menurut saya puisi di atas sangat bagus karena puisi tersebut mengambarkan tentang keidahan seja yang membuat saya sadar bahwa bertapa besar nya kekuasaan Allah SWT yg menciptakan keindahan senja dan seisi dunia ini (harazi)

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Puisi di atas sangat bagus dan indah. puisi di atas juga memberi maknaa, bahwa hanyaa senja yang tau cara berpamitan denga indah (wilsa)

    ReplyDelete