PUISI KEHIDUPAN, SAJAK-SAJAK MALAM, #SASTRA INDONESIA


PUISI KEHIDUPAN, SAJAK-SAJAK MALAM, #SASTRA INDONESIA



SAJAK NI >< NA

Terpaku sepi dalam kesunyian
Di antara dinginnya angin malam
Aku terasuk dalam dunia khayalan
Tahukah engkau malam
Di sana .....

Asa dan impian dapat kugenggam
Bagai rembulan yang bersinar
Mendenyutkan nadir-nadir kehidupan
Aku menemukan cahaya masa depan
Yang bertahta lama terpendam
Seperti kemilaunya cahaya bintang
Menaburkan keindahan di atas awan
Aku merasakan kebahagiaan
Yang terkubur lama dalam penantian
Mau apa …
semuanya bisa kudapatkan
dari hati yang dirasuki keangkuhan
Aku bertanya pada malam
di sana …
Apa yang tak bisa kuwujudkan?
Angin berhembus menyapa halus
Membisikkan salam yang menghunus
Hei kamu … kembalilah pulang
Hidupmu di sini bukan di sana !



                                                                   Belaras, 12 Oktober 2019
\

Post a comment

30 Comments

  1. Puisi di atas menceritakan seseorang sedang berada di dunia khayalan.karena belum tentu di dunia nyata ia dapat menggapainya(revida ulfah)

    ReplyDelete
  2. Menurut saya puiti diatas menceritakan tentang di alam khayalan kita bisa mengapainya tanpa berkerja keras (KARTIKA)

    ReplyDelete
  3. Nenurut saya puisi diatas menceritakan tentang khayalan di dunia nyata kita tidak perlu berkerja keras tapi kalau di alam nyata kita tidak bisa menggapinya tnpa berkerja keras (cheristi muliana)

    ReplyDelete
  4. keras.sedangkan dialam nyata kita tidak bisa menggapi semua itu.

    ReplyDelete
  5. Menurut saya puiti diatas menceritakan tentang di alam khayalan kita bisa mengapainya tanpa berkerja keras.sedangkan dialam nyata kita tidak bisa menggapai semua itu(KARTIKA)

    ReplyDelete
  6. Menurut saya puiti diatas menceritakan tentang di alam khayalan kita bisa mengapainya tanpa berkerja keras.sedangkan dialam nyata kita tidak bisa menggapai semua itu(KARTIKA)

    ReplyDelete
  7. Menerut saya puisi di atas menceritakan tentang dialam khayalan kita bisa menggapainya tnpa berkerja keras sedangkan dialam nyata kita tidak bisa menggapai semua itu(KARTIKA)

    ReplyDelete
  8. Menerut saya puisi di atas menceritakan tentang dialam khayalan kita bisa menggapainya tnpa berkerja keras sedangkan dialam nyata kita tidak bisa menggapai semua itu(KARTIKA)

    ReplyDelete
  9. Menerut saya puisi di atas menceritakan tentang dialam khayalan kita bisa menggapainya tnpa berkerja keras sedangkan dialam nyata kita tidak bisa menggapai semua itu(KARTIKA)

    ReplyDelete
  10. Menerut saya puisi di atas menceritakan tentang dialam khayalan kita bisa menggapainya tnpa berkerja keras sedangkan dialam nyata kita tidak bisa menggapai semua itu(KARTIKA)

    ReplyDelete
  11. Menerut saya puisi di atas menceritakan tentang dialam khayalan kita bisa menggapainya tnpa berkerja keras sedangkan dialam nyata kita tidak bisa menggapai semua itu(KARTIKA)

    ReplyDelete
  12. keras.sedangkan dialam nyata kita tidak bisa menggapi semua itu.

    ReplyDelete
  13. keras.sedangkan dialam nyata kita tidak bisa menggapi semua itu.

    ReplyDelete
  14. Nenurut saya puisi diatas menceritakan tentang khayalan di dunia nyata kita tidak perlu berkerja keras tapi kalau di alam nyata kita tidak bisa menggapinya tnpa berkerja keras (cheristi muliana)

    ReplyDelete
  15. Nenurut saya puisi diatas menceritakan tentang khayalan di dunia nyata kita tidak perlu berkerja keras tapi kalau di alam nyata kita tidak bisa menggapinya tnpa berkerja keras (cheristi muliana)

    ReplyDelete
  16. Menurut saya puisi diatas menceritakan tentang dialam khayalan kita bisa menggapainya tnpa kerja keras.sedangkan dialam nyata kita tidak bisa menggapai semua itu(KARTIKA)

    ReplyDelete
  17. Menurut saya puisi diatas menceritakan tentang dialam khayalan kita bisa menggapainya tnpa kerja keras.sedangkan dialam nyata kita tidak bisa menggapai semua itu(KARTIKA)

    ReplyDelete
  18. Menurut saya puisi diatas menceritakan tentang dialam khayalan kita bisa menggapainya tnpa kerja keras.sedangkan dialam nyata kita tidak bisa menggapai semua itu(KARTIKA)

    ReplyDelete
  19. Menurut saya,puisi diatas menceritakan tentang,perasaan yang merasa dirinya yang paling hebat tanpa ia sadari apa yang kita khayalkan belum tentu akan menjadi kenyataan (sy.rifa Cintia putri?)

    ReplyDelete
  20. Menurut saya, puisi diatas tentang seseorang yang terlalu tinggi khayalan tanpa berusaha (m tegar febriana?)

    ReplyDelete
  21. Menurut saya puisi diatas menceritakan tentang seseorang yang berada didunia khyalan Karna la hanya merasakan dalam impian tapi tidak dengan kenyataan yang diinginkan(Lara Sakti)

    ReplyDelete
  22. Menurut saya puisi diatas menceritakan tentang seseorang yang berada didunia khayalan,berharap apa yang di wujudkan bisa menjadi kenyataan.Namun ,belum tentu bisa terwujud karna cita cita yang dia inginkan belum bisa tergapai(Depi Apriana)

    ReplyDelete
  23. menurut saya puisi diatas menceritakan tentang seseorang yang berada didunia khyalan namun tidak sesuai impian dan harapan(Lisa)

    ReplyDelete
  24. menurut saya puisi diatas menceritakan tentang seseorang yang berada didunia khyalan namun tidak sesuai dengan la inginkn (wahyu)

    ReplyDelete
  25. Menurut saya puisi diatas menceritakan tentang khayalan seseorang yang merasa dirinya yang paling hebat.padahal mimpi itu belum tentu menjadi kenyataan.(Sapira Eka Putri).

    ReplyDelete
  26. Puisi yang sangat bagus dan mendalam menurut saya puisi diatas mengajarkan seseorang untuk mewujudkan impian dan cita cita bukan hanya berhayalan

    ReplyDelete
  27. Puisi diatas menceritkan seseorang sedang berhayalan ingin mencapai cita cita yang sudah digengam tapi karna semua nya hanya hayalan bukan kenyatan from(supri)

    ReplyDelete
  28. Puisi diatas menceritakan seseorg ingin mengapai cita²nya yg sudah dia hayalkan tpi sygnya semua itu hanya hayalan bukn kenyataan (Laila Husnah Harahap)

    ReplyDelete
  29. Puisi tersebut bertema khayalan. Di dalamnya menceritakan tentang seseorang yang tenggelam dalam khayalannya,ia berkhayal semua impiannya terwujud,namun ia tersadar ketika hembusan angin yang berlalu
    (>Siti Salasiah<)

    ReplyDelete
  30. Assalamu Alaikum wr wb Menurut saya puisi ini bertema khayalan ada seorang yang ingin meraih impiannya lalu mereka tengelam dalam impanya dan ada teman yg menyemangati lalu seorang sadar dalam impiannya (Yogi Santoso)
    😀😎4nj41😎😁

    ReplyDelete