MY TRIP MY ADVENTURE DI WISATA AEK SIJORNI DAN AIR TERJUN SILIMA-LIMA KABUPATEN TAPANULI SELATAN #SANGPENIKMATSENJA


MY TRIP MY ADVENTURE DI WISATA AEK SIJORNI DAN AIR TERJUN SILIMA-LIMA KABUPATEN TAPANULI SELATAN #SANGPENIKMATSENJA



Halo way… Udah lama nih ... nggak nyapa kalian lewat blogku … jadi kangen dengan kalian semua way. Oh ya way … karena … kali ini aku akan membuat sebuah tulisan tentang perjalananku ketika lagi ngetrip ke Padang Sidempuan tepatnya di Kabupaten Tapanuli Selatan. Bersama dengan teman-temanku … Afri, Mona,Tari, Biby, Tama, dan Kak Nen kami berangkat menggunakan mobil. Bermodalkan uang ck-ck … 350 ribu / orang … untuk perjalanan pulang-pergi selama 2 hari di sana … kami siap untuk berpetualang ke wisata Aek Sijorni dan air terjun Silima-lima.

Kami sepakat untuk berangkat hari Jumat malam sehingga tiba di sana nanti udah terang dan bisa langsung ke tempat wisata. Mengingat waktu libur yang sangat singkat … jadi hari Minggunya kami udah harus pulang untuk kerja. Oh ya … kebetulan hari Sabtunya tanggal merah … jadi kami manfaatkan semaksimal mungkin kesempatan ini. Kurang lebih 12 jam perjalanan … akhirnya kami sampai di sana… dan langsung turun di rumah orang tuanya Kak Nen yang tinggal di daerah sana.
Sampai di rumah … kami berebutan untuk mengecas hp … karena hp sudah pada lowbat semua … dan kami tak ingin momen-momen bahagia tidak bisa terekam sebagai kenangan di masa depan. Untunglah banyak tempat colokan … jadi kami semua kebagian untuk mengecas hp. Sembari menunggu hp penuh …kami beristirahat sejenak … meregangkan badan yang lelah karena berjam-jam lamanya duduk di mobil.
Sekitar pukul 11-an lewat … kami bersiap-siap untuk berangkat ke wisata yang pertama yaitu air terjun silima-lima yang terletak di Desa Simaninggir, Kecamatan Marancar, kabupaten Tapanuli Selatan. Lokasi air terjun itu …tidak terlalu jauh dari rumah tempat kami menginap … sekitar setengah jam perjalanan saja. Namun … tragedi terjadi ketika dalam perjalanan ke sana way … jalannya yang kecil dan curam membuat sang sopir kami … Kak Len mendadak histeris dan hampir membuat perjalanan mogok di tengah jalan. Melihat sang sopir kami histeris seperti itu … kami berikan motivasi kepadanya … bahwasanya ia mampu melewati jalan ini. Kak Len … kamu bisa ... dan terbukti … akhirnya kami sampai juga di lokasi wisata itu. Tetapi … setelah sampai di sana … ia langsung bilang … suruh orang lain saja yang nyetir pulang nanti … kakak tak sanggup. Motivasi yang kami berikan ternyata hanya ampuh dalam beberapa menit saja ternyata … hhhee… nggak papalah … daripada terjadi apa-apa …yekan way … kita cari amannya saja …
Setelah menyiapkan perlengkapan barang-barang untuk di bawa ke tempat air terjun … kami langsung berangkat. Ternyata oh ternyata … perjalanan ke sana sangat menguras tenaga way … ratusan anak tangga yang harus kami lewati dengan cara menurun … rasanya sadis capeknya way … walaupun begitu … kami pantang menyerah … kami terus berjalan … lagi-lagi kata mutiara keluar untuk menyemangati perjalanan yang melelahkan ini … usaha tidak akan menghianati hasil. Yeah … kami sampai …
Baru memasuki jembatannya … kami berebutan untuk berpoto … karena kacaunya hasil foto … jadi kami mengatur sesi foto … dengan cara bergiliran … agar hasilnya tampak lebih rapi dan bagus. Dan strategi itu sangat berhasil. Kami puas … lalu kami melanjutkan perjalanan. Ketika mata melihat jernihnya air terjun … menggoda kami untuk segera menikmati airnya dan berenang sepuas-puasnya. Tanpa pikir-pikir lagi … kami langsung mengganti baju untuk berenang. Ya tuhan … benar-benar indah ciptaanmu. Aku sangat menikmati air terjun ini dengan segala keindahannya. Pokoknya way … sangat rekomendasi sekali bagi kalian yang suka berpetualang ke wisata air terjun.
Karena terlalu asyik berenang … kami sampai lupa diri kalau hari sudah beranjak sore. Kami pun segera mengemas barang-barang untuk segera pulang. Sesuai permintaan kakak Len tadi … bahwasanya dia ingin orang lain yang menyetir mobil pulang. Setelah beberapa waktu lamanya … kami meminta bantuan abang yang menjaga pintu masuk wisata air terjun. Ia menyetujui dengan kesepakatan ia minta uang jasa sebesar 50 ribu. Ok deal … daripada kami tidak bisa pulang … yekan way … lets go home ….
Sebelum maghrib … kami akhirnya tiba di rumah. Setelah berberes-beres ini itu … kami beristirahat sambil menunggu santapan malam datang. Tidak lama kemudian … para wanita sudah berdatangan membawakan hidangan untuk makan malam. Ehmm … lapaaar …  nggak sabar rasanya untuk segera makan. Kulihat ada menu yang spesial … karena ini adalah makanan khas dari daerah Tapanuli dan sekitarnya. Mungkin di antara kalian sudah ada yang tahu dan pernah mencobanya. Ya … apalagi kalau bukan daun ubi tumbuk. Aku begitu antusias untuk mencicipi makanan khas dari berbagai daerah … menurutku … sayur daun ubi tumbuk ini rasanya tidak terlalu berbeda dengan sayur daun ubi santan yang biasa saya makan … hanya saja … perbedaan yang paling mencolok terletak dari bentuknya … yang satu daunnya ditumbuk sedangkan yang satunya tidak. namun, saya bersyukur sekali …bisa merasakan sayur ini langsung di daerah asalnya. Pokoknya … sensasinya berbeda aja.
Tidak terasa perut udah kenyang way … rasanya pengen guling-guling dan tidur … hhheee … Karena tidak acara untuk malam ini … jadi selesai makan … kami hanya mengobrol dan merencanakan untuk perjalanan wisata esok hari.  Kami sepakat untuk berangkat pagi-pagi sekali agar bisa puas merasakan wisata Aek Sijorni nanti. Karena sebenarnya tujuan utama kami ke sini … karena wisata Aek Sijorni inilah. Dan kami tidak mau menyia-yiakan waktu yang berharga ini. Sepakat ya … besok pagi kita berangkat. Kalau bisa habis solat subuh kita langsung berangkat. Sepakat … Semangat kami membludak … lalu … secara perlahan… suara satu per satu dari kami hilang … kemudian senyap … dan terbawalah kami ke alam tidur … bye-bye untuk malam ini … kita lanjut lagi besok way …
Manusia hanya bisa berencana … tetap tuhan yang maha segalanya. Rencana malam tadi untuk pergi pagi-pagi sekali …ternyata hanya ada dalam skenario rencana itu. Dan realitanya kami baru berangkat sekitar pukul 10 pagi. Luar biasa kan molornya … harap maklumlah way …tradisi warga +62 … hhee … setelah semuanya beres-beres … kami langsung tancap gas. Lokasinya lumayan jauh … dengan menempuh waktu 1 jam-an lebih … akhirnya kami tiba di wisata Aek Sijorni. Lokasi wisatanya tidak terlalu jauh dari jalan raya. Melewati jembatan gantung dan berjalan beberapa meter … kita pun sudah sampai. Oh ya … kita dikenakan uang masuk sebelum masuk di wisata aer jorni sebesar 5 ribu per orang. Kemudian kita bayar lagi di loket pembayaran wisatanya … sebesar 20 ribu per orang. Setelah semua administrasi kami bayar … kami langsung masuk. Uwow …. Amazing … tempat wisata yang luar biasa sekali. Perpaduan antara wisata air terjun yang alami dengan kolam renang yang modern … membuat tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri bagiku. Suasana alamnya yang hijau dan asri serta dikelilingi oleh banyak pohon kelapa yang bikin tempat ini menjadi tampak lebih indah. Belum lagi air terjunnya itu bertingkat-tingkat … sehingga banyak lokasi tempat permandiannya. Tanpa banyak waktu … kami segera bertukar pakaian dan langsung terjun ke air. Byar … byur … grrrr … segar sekali way …
Tak lengkap rasanya kalau di tempat seindah ini … tidak mengambil momen dengan berfoto maupun merekam video. Berbagai gaya kami lakukan untuk mendapatkan hasil yang sebagus mungkin. Mulai dari pura-pura tidak melihat yang menjadi andalanku ketika berpose … hadap muka sebagian … hadap belakang … sampai pose sadar kamera. Semuanya kami lakukan … Hheee  … nanti bisa kalian lihat hasil fotonya di bawah ini way … setelah puas berpoto di air terjun bagian atas … kami lanjut pergi ke bagian bawah lagi. Cekrak cekrek … gaya ini itu … senyum … ketawa … tangan ke atas … tidur-tiduran … dah … cukup … gantian … kata temanku. wkwkwk…  selesai berpoto ria …kami lanjut mandi lagi di kolam renang bagian atas. Byar … byur … segar lagi … seru pokoknya way …
Setelah puas menikmati keindahan wisata Aer Sijorni… kami bergegas untuk pulang karena sesuai dengan jadwal … hari ini kami pulang … karena besok harus kerja. Kira-kira sekitar pukul 5 sore  kami pulang ke Pekanbaru.
Nah … itulah way … cerita liburan kami selama 2 hari ke tempat wisata Aer Sijjorni dan air terjun Silima-lima di Kabupaten Tapanuli Selatan. Bagi kalian yang mau pergi ke sana juga … saya memberikan yes … karena recommended banget untuk dikunjungi. Sampai di sini dulu ya way ceritanya … nanti kita lanjut lagi dengan cerita yang berbeda … daadaaa …..


Pekanbaru, 27 Januari 2020

                                 

               Ratusan anak tangga yang harus kami lalui untuk menuju air terjun silima-lima

            Curam kan way turunannya ... bagus untuk menghilangkan lemak-lemak di badan
                                                  Air terjunnya udah mulai kelihatan way

                             Jembatan penyebrangan untuk menuju ke air terjun silima-lima

                                                                    indah banget way


                                                  Salah satu tempat spot poto yang indah

                                                                          Feel free

                                                   

 

                                                  Keindahan wisata Aek Sijorni  dari atas

                                                 Bagian bawahnya itu kolam renang way

                                                        Air terjunnya .... keren kan way



                              Salah satu spot poto yang paling aku suka di wisata Aek Sijorni





\

Post a comment

0 Comments