Mudik dan pulang kampong itu beda … masak sih ???



Suasana mudik kerap menghiasi layar kaca kita menjelang hari raya Idul Fitri ataupun lebaran. Banyak orang berbondong-bondong pulang ke kampung halamannya demi bisa berkumpul dan lebaran bersama keluaraga tercinta. Ada yang mudik mengajak anak dan istri menggunakan sepeda motor, mobil, bus atau kendaraan lainnya. Bagi mereka yang masih single seperti aku … biasanya hanya ditemanin oleh kesabaran. Hhee … arus mudik biasanya tergolong ramai dan padat merayap. Bahkan ada yang berhari-hari terjebak di jalan maupun di pelabuhan. Mudik dilakukan mulai dari H-7 sebelum lebaran.tetapi terkadang juga sudah ada yang jauh-jauh hari sudah mudik untuk menghindari kemacetan.
Namun … sepertinya … untuk menyambut idul fitri 1441 hijriah tahun ini … amatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena apa … wabah virus corona yang mengharuskan untuk tetap stay di rumah. Penyebaran virus ini…tidak pandang bulu … yang muda …yang tua … mudik ataupun pulang kampong semuanya berpotensi terkena virus ini. Pelarangan untuk berkumpul di tempat keramaian selalu dihimbau karena penyebarannya bisa dari sana. Oleh karena itu pemerintah melarang kegiatan mudik untuk lebaran tahun ini. Namun …kalau pulang kampung dibolehkan. Loh … kok bisa begitu peraturannya … jadi bertanya-tanya dalam hati … apakah mudik dan pulang kampung itu berbeda ?
Maka dari itu … berikut ini ada video yang kami buat untuk menjelaskan tentang mudik dan pulang kampong. Mau tau penjelasannya bagaimana … silahkan diputar videonya di bawah ini ya …
Salam dariku untuk kalian semua … stay at home … dadadaa …

Pekanbaru, 27 April 2020





\

Post a comment

0 Comments